Pengemudi Yang Ingin Membeli Lisensi Polisi Akhirnya Mendapatkan SIM Secara Gratis

SIM - Kohir, pengendara viral yang tidak tahu SIM (SIM) di Tasikmalaya, Jawa Barat, akhirnya mendapat SIM gratis pada Rabu (11/9/19).

Setelah diskors, Kohir kembali ke markas polisi Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk mengambil alih SIM. Pedagang cilok ini menjalani serangkaian tes praktis dan teori peraturan lalu lintas.

"Saya ingin melakukan tes lagi, Pak, di kantor polisi, saya harap Anda membawa saya kartu SIM gratis, eh, Anda bisa melewati saya," kata Kohir menggunakan bahasa Sunda sebelum tes.

Akibatnya, dinyatakan bahwa Kohir telah lulus lisensi. Selain mengemudi tanpa masalah, Kohir juga dianggap memahami aturan lalu lintas. Kohir tidak harus mengikuti proses foto SIM karena sudah dilakukan minggu lalu.

Polisi memberikan kartu SIM gratis kepada Kohir untuk mencocokkan hari terakhir Operasi Lodaya dan untuk merayakan ulang tahun ke 64 Unit Lalu Lintas.

"Alhamdulillah Kang Kohir akhirnya lulus, mendapat SIM gratis, memang benar dia dibimbing selama ujian teori dan mempraktikkannya tanpa masalah. Dia juga memahami peraturan lalu lintas, jadi kami memberinya SIM pada hari terakhir Operasi Lodaya, yang Itu juga bertepatan dengan program ulang tahun ke 64, "kata AKP Atik Suswanti, Kasat Lalu, Kepolisian Daerah Tasikmalaya dengan memberikan SIM.

Lusinan pelamar SIM yang hadir menyaksikan proses pemberian SIM gratis. Kohir tampak sama senangnya dengan menerima SIM C pertamanya seumur hidup. Tepuk tangan pemohon lain mengiringi kebahagiaan Kohir.

Selain mengucapkan terima kasih, Kohir mengatakan dia tidak lagi khawatir tentang operasi polisi. Selain itu, dia sudah mengerti aturan lalu lintas yang benar dan berjanji untuk mematuhinya.

"Alhamdulillah, saya mendapat SIM gratis, tetapi saya gagal sebelum lulus sekarang, terima kasih, Ny. Kasat, polisi memberi saya SIM gratis. Saya tidak khawatir lagi di jalan, saya mematuhi lalu lintas, sekarang saya tahu SIM," kata Kohir. Dengan menghentikan Indonesia.

Sebelumnya, Kohir menjadi viral karena dia tidak tahu bentuk dan fungsi SIM ketika dia ditangkap oleh polisi yang menggerebeknya di Jalan Sukasukur, Singaparna. Yang lucu adalah bahwa Kohir benar-benar berniat untuk membeli lisensi milik seorang perwira polisi ketika ditunjukkan.

Mendapatkan SIM Gratis - Innocence berharap kehadiran sosok Kohir ini menjadi bentuk sosialisasi bagi masyarakat pada umumnya untuk mempelajari lebih lanjut tentang peran SIM dan persyaratan mengemudi lainnya. Jadi pengendara motor juga patuh di jalan.

"Diharapkan kehadiran Kang Kohir akan dapat menambah pengetahuan masyarakat tentang pentingnya surat dalam mengemudi di jalanan," kata Atik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel