Facebook Mendorong Pengguna Untuk Mengaktifkan Otentikasi dua Faktor


Sebagai salah satu raksasa media sosial, Facebook terus mempromosikan dalam banyak hal bagi pengguna layanan mereka untuk lebih memahami privasi dan keamanan ekosistem mereka. Salah satunya adalah membuka kafe fana bernama Facebook Cafe di Jakarta.

Seperti namanya, pengunjung dapat minum, makan, dan bertemu dengan teman atau keluarga. Namun lebih dari itu, pengunjung juga dapat melihat tentang privasi dan keamanan di ekosistem Facebook, yang juga mencakup Instagram dan WhatsApp.
Menurut Noudhy Valdryno, kepala kampanye kebijakan Facebook di Indonesia, kafe ini ada untuk mendidik pengguna tentang pengaturan keamanan dan privasi Facebook.

"Melalui Facebook Cafe ini, kami juga ingin mengundang pengguna untuk sepenuhnya mengontrol akun mereka melalui fitur otentikasi dua faktor, sehingga mereka dapat menghindari upaya peretasan dan phishing," kata Noudhy dalam sebuah konferensi. rilis di Jakarta, Jumat (13/9/2019). ).

Noudhy mengatakan bahwa otentikasi dua faktor adalah hal mendasar yang harus diaktifkan pengguna untuk melindungi akun mereka. Fitur ini juga tersedia di semua layanan Facebook, termasuk Instagram dan WhatsApp.

"Fitur ini telah ada sejak lama dan kami menyarankan setiap pengguna mengaktifkannya untuk mengamankan akun mereka," tambahnya.

Selain itu, pengaktifan fitur ini sederhana dan dapat dilakukan langsung dari aplikasi Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Setelah fitur ini diaktifkan, pengguna akan menerima pemberitahuan ketika ada upaya untuk masuk ke akun mereka.
Cara mengaktifkan fitur otentikasi dua faktor

1. Facebook

Untuk Facebook, pengguna hanya perlu memilih menu Pengaturan dan Privasi. Kemudian pilih Pintasan Privasi. Terakhir, buka penggunaan otentikasi dua faktor dan aktifkan.

2. Instagram

Facebook Mendorong Pengguna Untuk Mengaktifkan Otentikasi dua  Faktor - Cara mengaktifkannya di Instagram tidak jauh berbeda dari Facebook. Cukup buka menu Pengaturan dari tab Akun. Kemudian buka Privasi dan pilih otentikasi dua faktor.

3. WhatsApp

Di aplikasi obrolan ini, Anda dapat membuka menu pengaturan dan memilih akun. Kemudian Anda cukup memilih verifikasi dua langkah dan mengaktifkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel