Tanda khusnul Khotimah: Jasad Habibie Bercahaya

BJ Habibie - Ratusan pelayat datang pagi ini ke rumah duka Presiden Indonesia BJ Habibie. Kepribadian nasional kepada para tetangga, kepada orang-orang Jaaug, diizinkan untuk berduka dan berdoa langsung ke Habibie.

Termasuk penduduk Jatiasih, Bekasi, anggota kelompok perempuan membacakan majelis Taklim, Khoiru Ummah. Sri, salah satu ibu yang sedang membaca, mengatakan bahwa kelompoknya yang terdiri dari lima orang sengaja datang untuk meratapi rumah duka untuk berdoa langsung untuk Habibie.

"Saya bermaksud berdoa untuknya karena ayah dari bangsa yang kami banggakan ini." Mewakili pembacaan Khoiru Ummah, kami berdoa, "kata Sri kepada Patra Kuningan, Jakarta selatan, pada Kamis 12 / 09/2019.

Sri menyatakan bahwa siapa pun yang diizinkan masuk memiliki kesempatan langsung untuk melafalkan doa dan ayat-ayat suci dari Al Qur'an di dekat tubuh Habibie. Sri mengakui bahwa jenazah Habibie terlihat sangat tenang dan bahkan tersenyum.

"Sebelumnya, kami juga berkesempatan membaca Al Fatiha langsung di depan tubuhnya, jadi kami bisa masuk lebih awal untuk melihat wajah ayah yang tersenyum, tergerak untuk melihatnya." Lihat senyumnya, bahkan jika ia ditutupi dengan "Selendang tapi masih terlihat," kata Sri.

Menurutnya, senyum cerah dan aura positif dari jenazah menunjukkan bahwa Habibie meninggal di negara Husnul Khotimah. Selain itu, katanya, diberikan jutaan orang Indonesia yang juga terus mengirimkan doa kepada orang mati.

"Tercermin dari jemaah yang datang orang-orang baik, saya berharap suami Husnul Khotimah adalah tanda Husnul Khotimah," katanya.

Jasad Habibie Mengeluarkan Senyum - Sri berkata bahwa dia dan rombongannya, yang membawa mobil pribadi, akan melanjutkan perjalanan mereka ke pemakaman pahlawan. Di sana mereka berencana untuk melakukan ziarah ke makam istri Habibie, Ainun, sambil menunggu kedatangan dan prosesi pemakaman militer Habibie.

Diketahui bahwa Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal pada usia 83 tahun pada pukul 18:05 di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto di Jakarta pada hari Rabu 11/11. Mayatnya dimakamkan di rumah duka di Patra Kuningan, selatan Jakarta.

Prosesi pemakaman BJ Habibie akan dimulai setelah doa tengah hari. Pemakaman berlangsung di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, di bawah Presiden Inspektur Joko Widodo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel